Senin, 06 Desember 2010

Stabilitas PC with Windows 7 ,,

Penggunaan komputer atau PC yang terus menerus terkadang membuat kita lupa untuk memantau perkembangan stabilitas System pada PC. Efeknya ketika sudah sangat lama tidak pernah me-maintenance, PC bisa jadi terasa lambat dan mungkin sering crash yang ujung-ujungya akan menggangu kinerja sehari-hari. Nah, untuk mencegah hal seperti itu ada baiknya menggunakan tool reliability history yang memang sudah tersedia sebagai fitur pada Windows 7 untuk memantau masalah-masalah yang terjadi pada PC (Hardware maupun Software). Pada reliability history informasi yang di sampaikan mencangkup pada Application Failure,Windows Failure, dan Miscellaneous Failure. Informasi yang di sampaikan pun sangat membantu, akan di jelaskan secara detail Problem event apa yang telah terjadi dan kita bisa langsung mencari solusinya atau melihat deskripi secara teknikal terlebih dahulu mengenai masalah-masalah yang terjadi pada PC. Bagaimana cara menggunakan reliability history ? berikut langkahnya :

1. Masuk pada Control Panel > Action Center, atau ketikan “Action Center” pada search bar.


2. Pada tab Maintanace klik tanda panah ke bawah untuk melihat menu lanjutan yang tersembunyi, klik viewreliability history.



Setelah masuk pada reliability history selain  yang telah di jelaskan sebelumnya informasi yang ingin kita lihat bisa di tampilkan berdasarkan kurun waktu tiap minggu atau perhari. Pada bagian paling kiri akan di berikan Index Stabilitas System yang beriksar 1 (Stabilitas minimum) sampai 10 (Sangat Stabil). 


Tool ini akan terasa sangat berguna ketika kita menjadi Administrator jaringan yang perlu memantau stabilitas system. Fitur Ini juga tersedia pada Windows Server 2008 hanya namanya saja yang berbeda RACTask.
Demikian Semoga Bermantaat! Open-mouthed smile



Tidak ada komentar:

Posting Komentar